Build your professionalism by ALS (Administrasi Lembaga dan Sponsorship) training

Sebagai lembaga keilmiahan tingkat fakultas yang belum genap 5 tahun, LSP berkewajiban untuk membekali para pengurus dengan skill berorganisasi. Hal ini dilakukan untuk menunjang kinerja para pengurus agar profesional. Keberlangsungan kinerja LSP akan terus berlanjut jika para pengurus dapat menjalankan amanah anggota secara profesional. Profesionalitas pengurus dapat dilatih melalui pelatihan atau training.

Merujuk dari latar belakang di atas maka Lingkar Studi Pendidikan (LSP) mengadakan suatu kegiatan pelatihan yang dinamakan Training Administrasi Lembaga dan Sponsorship. Kegiatan yang mengambil tema Build your professionalism by ALS (Administrasi Lembaga dan Sponsorship) training  ini ditujukan bagi pengurus LSP FKIP UNS periode 2012. Tujuan pelatihan ini yaitu membekali pengurus dengan skill administrasi dan sponshorsip.

Training Administrasi Lembaga dan Sponsorship dilaksanakan pada Sabtu, 17 Maret 2012di aula gedung C FKIP UNS. Intan Hapsari, sekjend BEM FK UNS periode 2011 menjadi pembicara pertama dalam kegiatan tersebut. Dia menyampaikan materi terkait administrasi lembaga.  Pembicara kedua merupakan mantan ketum Kopma UNS periode 2009 atas nama Bias Hanafi yang menyampaikan materi sponsorship.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 8 pagi ini berjalan dengan lancar. Para peserta begitu antusias mengikuti acara tersebut. Suasana training begitu cair. Apalagi ketika simulasi dari pembicara kedua, yaitu  mas Bias. Pertanyaan datang silih berganti dari para peserta.

Melihat antusisme peserta yang luar biasa tersebut, pihak panitia berharap mereka paham akan materi yang telah diperoleh dan dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan LSP. Sehingga visi LSP untuk mewujudkan lembaga keilmiahan yang profesional dan berkontribusi dapat tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>