EDUCATION FAIR 2011 LSP FKIP UNS

EDUCATION FAIR 2011 LSP FKIP UNS

GRAND DESAIN PENDIDIKAN INDONESIA UNTUK MEWUJUDKANINSAN BERKARAKTER DAN BERDAYA SAING GLOBAL
Pendidikan merupakan upaya yang terencana dalam proses pembimbingan dan pembelajaran bagi individu agar berkembang dan tumbuh menjadi manusia yang mandiri, bertanggungjawab, kreatif, berilmu, sehat dan berakhlak mulia baik dilihat dari aspek jasmani maupun rohani. Manusia yang berakhlak mulia, yang memiliki moralitas tinggi sangat dituntut untuk dibentuk atau dibangun. Bangsa Indonesia tidak hanya sekedar memancarkan kemilau pentingnya pendidikan, melainkan bagaimana bangsa Indonesia mampu merealisasikan konsep pendidikan dengan cara pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan SDM Indonesia secara berkelanjutan dan merata.
Untuk itu sudah saatnya dilakukan perubahan mendasar dalam dunia pendidikan. Bagaimana membuat bangunan pendidikan yang didalamnya ditanamkan karakter bangsa dan masyarakat yang membangun. Artinya budaya kekerasan jangan lagi menonjol dan kalau bisa dibabat habis. Dialog yang mengedepankan etika dan saling menghargai sudah saatnya ditanamkan melalui pendidikan. Jika tidak budaya barbarisme yang lebih besar dari masalah tanjung priok bisa terjadi.
Terkait hal tersebut, maka Lingkar Studi Pendidikan (LSP) akan menyelenggarakan suatu rangkaian acara yang dikemas dalam Education Fair”. Kegiatan ini  merupakan bentuk apresiasi dari Lingkar Studi Pendidikan (LSP) dalam mengkomunikasikan pentingnya pendidikan di Perguruan Tinggi sebagai bekal untuk melangkah di kehidupan nyata.
NAMA KEGIATAN
EDUCATION FAIR 2011 LSP FKIP UNS
BENTUK KEGIATAN

1.      Workshop dan Test TOEFL
2.      Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar tingkat Jateng-DIY
3.      Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional
4.      Seminar Nasional Pendidikan
5.      Pameran Ilmiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>