FKIP Internal Speech Contest is coming!!!

Mahasiswa FKIP tunjukkan pesonamu,,, yuk ikutan FKIP Internal Speech Contest… lihat keterangan lengkapnya di sini!

 

 

  1. Pendaftaran

1.      Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 -19 Juli 2011

2.      Peserta yang ingin mendaftar dapat mengisi formulir di Sekretariat LSP FKIP UNS Gedung UKM Lt.1 atau via SMS ke 085640357329 (Nuryati) dengan format SPEECH2011_NAMA LENGKAP_PRODI_ANGKATAN. Peserta yang mendaftar via SMS wajib mengisi formulir pada saat technical meeting atau pelaksaan lomba

3.      Pendaftaran tidak di pungut biaya (all free)

 

  1. Pelaksanaan Lomba

1.      Satu hari sebelum pelaksanaan lomba akan diadakan technical meeting pada 20 Juli 2011 di Aula Gedung KBM FKIP Lt.2 pukul 16.00 WIB.

2.      Lomba akan dilaksanakan pada Kamis, 21 Juli 2011 di Aula Gedung A FKIP UNS pada pukul 07.30-13.00 WIB

3.      Peserta diperkenankan membawa catatan kecil pada saat tampil (bukan keseluruhan teks)

4.      Peserta tidak diperkenankan membawa alat peraga dan sejenis pada saat tampil

5.      Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat

6.      Peserta dapat meminta penjelasan kepada juri terkait penilaian pada akhir lomba

7.      Lomba akan dibagi menjadi 2 tahap yaitu babak penyisihan dan babak final.

a.       Babak penyisihan

1)      Peserta dipersilakan menyampaikan pidato dengan sub tema yang telah ditentukan

2)      Waktu penyampaian adalah 5 menit dengan peringatan sebagai berikut:

a)      1 kali ketukan : peserta memulai pidato

b)      2 kali ketukan  : peserta telah menghabiskan waktu 4 menit

c)      3 kali ketukan  : peserta telah menghabiskan waktu 5 menit

d)     Terus menrus   : peserta telah menghabiskan waktu 5 menit 20 detik.

e)      Peserta akan didiskualifikasi apabila menghabiskan waktu lebih dari 5 menit 30 detik

b.      Babak Final

1)      5 peserta dengan skor tertinggi di babak penyisihan akan mengikuti babak final

2)      Pada babak final, setiap peserta diberi 1 pertanyaan impromptu selama 2 menit (termasuk feedback dari juri)

a)      1 kali ketukan : peserta mulai menjawab pertanyaan

b)      2 kali ketukan  : peserta telah  menjawab pertanyaan selama 2 menit dan harus berhenti.

8.      Isi pidato tidak mengandung isu SARA

9.      Peserta wajib menyampaikan tema yang dipilih pada dewan juri pada saat pidato

10.  Penilaian meliputi 3 aspek:

a.                                                                 Bahasa (30%)  : mencakup kebenaran bahasa, vocabulary, grammar, dan pengucapan

b.                                                       Isi (40%)      : mencakup materi yang disampaikan meliputi orisinalitas dan inovasi  idea tau gagasan, pengembangan idea tau gagasan, relevansi dengan tema, dan kedalaman analisa

c.                                                        Penyampaian (30%)   : mencakup sikap dan cara penyampaian idea tau gagasan.

 

  1. Tema Lomba

Tema umum lomba adalah : “Balancing Achievement and Contribution” yang berarti menyeimbangkan antara prestasi pribadi atau prestasi akademis (kegiatan akademis di kampus) tdengan kontribusi kita bagi masyarakat umum. Adapun peserta dipersilakan memilih satu diantara 3 sub tema, yaitu:

1. The role of Students Organization (UKM) toward society

2. A good Student. What he/she should be like?

3. Gaining Achievement through contribution for society

 

  1. Fasilitas dan Hadiah

1.      Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat, snack, dan makan siang pada saat lomba.

2.      Pemenang akan mendapatkan

a.       Juara 1 : Piala + Piagam penghargaan + Uang Pembinaan

b.      Juara 2 : Piala + Piagam penghargaan + Uang Pembinaan

c.       Juara 3 : Piala + Piagam penghargaan + Uang Pembinaan

d.      Juara Harapan 1: Piala + Piagam penghargaan

e.       Juara Harapan 2: Piala + Piagam penghargaan

 

  1. Dewan Juri

Dewan Juri terdiri dari 3 orang yang berpengalaman dalam bidang Bahasa Inggris dan materi yang dilombakan. Dewan Juri dan Profil lengkapnya akan disampaikan pada saat lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>