Grand Opening (GO) Outstanding Science Student (OASIS) 2013 LSP FKIP UNS

Tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu, kami sudah kedatangan adek-adek mahasiswa baru FKIP UNS angkatan 2013. Sebagai sebuah organisasi tentunya kami memerlukan regenerasi kepengurusan baru yang berkelanjutan untuk menggantikan kepengurusan sebelumnya. Di setengah kepengurusan ini kami menyelenggarakan sebuah acara open recruitment untuk magang di LSP FKIP UNS yang kami beri nama Outstanding Science Student (OASIS) 2013. Dalam bahasa Indonesia bisa diartikan Mahasiswa yang luar biasa. Adapun tujuan dari acara ini yaitu:

  • Menyiapkan kader-kader baru LSP FKIP UNS yang berkualitas dan menjadi penerus dari keberlangsungan LSP FKIP UNS.
  • Membantu Mahasiswa baru dalam mengubah pola piker siswa menjadi mahasiswa.
  • Memberikan pelayanan kepada mahasiswa baru dalam hal penyesuaian diri terhadap lingkungan kampus

Acara OASIS ini merupakan program kerja dari divisi pengembangan anggota departemen PSDM LSP FKIP UNS. Sasaran OASIS ini tidak hanya untuk mahasiswa baru FKIP UNS angkatan 2013 namun juga terbuka untuk Mahasiswa FKIP UNS angkatan 2011, 2012 dan 2013.

Peserta GO OASIS Penyerahan Vendel kepada pembicara Sambutan Ketua PanitiaUntuk GO (Grand Opening) OASIS (Outstanding Science Student) 2013 LSP FKIP UNS itu sendiri telah dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Oktober 2013 di Ruang Kanopi lantai 3 Gedung E FKIP UNS. Agenda ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2011 sampai 2013 yang setelah acara GO OASIS ini akan resmi dan terdaftar sebagai magangers LSP FKIP UNS periode 2013.

Acara ini dibuka dan dipandu oleh MC yang merupakan anggota dari LSP FKIP UNS yaitu Robi Arsadani mahasiswa Pendidikan Fisika angkatan 2012. Acara ini dibuka sekitar pukul 13.20 WIB. Setelah pembukaan kemudian sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia GO OASIS, Dhany Pangestu mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2011. Ketua panitia juga meresmikan pembukaan GO OASIS LSP FKIP UNS 2013 sekaligus meresmikan mereka sebagai magangers LSP FKIP UNS 2013.

Setelah sambutan masuk ke acara inti yaitu Materi 1 yang bertemakan motivasi berprestasi dengan pembicara Dewanto, S.Pd alumni dari pendidikan fisika FKIP UNS angkatan 2009 yang telah memiliki banyak prestasi. Materi ini membahas tentang pengubahan pola pikir siswa menjadi mahasiswa dan pemberian pelayanan pada mahasiswa baru dalam hal penyesuaian diri terhadap lingkungan kampus. Sehingga mereka dapat mengenal dan termotivasi untuk menjadi mahasiswa ideal dan berprestasi, yang akhirnya dapat berkontribusi pada masyarakat.

Setelah materi 1 selesai kemudian dilanjutkan dengan Games yakni para peserta diajak untuk menulis impian mereka bersama LSP pada selembar kertas warna-warni yang telah disediakan panitia dengan.

Kemudian masuk ke Materi 2 yang bertemakan keorganisasian dengan pembicara ketua umum LSP FKIP UNS 2013, Abdul Aziz Nur Rohman mahasiswa pendidikan fisika angkatan 2010. Materi ini membahas tentang keorganisasian dan sejarah berdirinya LSP FKIP UNS untuk menyiapkan kader-kader baru yang berkualitas dan dapat menjadi penerus LSP FKIP UNS yang dapat berkontribusi pada masyarakat melalui keaktifan berorganisasi.

Setelah materi kedua selesai selanjutnya yaitu Pengumuman dan Penutup. Acara ini adalah acara terakhir dalam GO OASIS LSP FKIP UNS 2013. Terdapat pengumuman dan pemberian doorprize kepada tiga peserta yang ditentukan dari keaktifan mereka dalam forum seperti bertanya atau berpendapat. Setelah itu terdapat pengumuman hal-hal yang berkaitan dengan magang LSP FKIP UNS oleh departemen PSDM LSP FKIP UNS. Setelah itu masih ada lagi pengumuman tambahan dari panitia EF (Education Fair) 2013, yaitu mengenai International Gathering dan Speech Contest. Akhirnya acara ditutup resmi oleh MC pada pukul 14.58 WIB.

Demikian press release kami buat dengan sebenar-benarnya dari kegiatan ”GO Outstanding Science Student (OASIS) 2013 LSP FKIP UNS” yang telah kami laksanakan. Semoga dalam melaksanakan kegiatan serupa maupun kegiatan lain kedepan dapat menjadi lebih baik. Melalui kegiatan ini, kami mendapatkan banyak pengalaman dan evaluasi sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan berikutnya. Terimakasih atas segala perhatian dan kerja sama selama ini yang diberikan dari fakultas kami FKIP UNS. Kami memohon maaf jika pelaksanaan kegiatan ini belum maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>