LSP Academy 2014 part 1 Research Academy (RA)

Do you know that research is easy ? So let’s study about research now !

Research Academy merupakan salah satu acara dalam rangkaian acara  LSP Academy 2014 yang dilaksanakan di Aula UKM lantai 2 FKIP UNS pada tanggal 9 Mei 2014 pukul 15.30-17.40.  Acara menarik ini dihadiri oleh 60 pengurus dan anggota LSP FKIP UNS 2014.  Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam hal penelitian. Research Academy yang mengusung tema :   “Research tak Serumit yang Kau Bayangkan & Asyik Lho !!” diharapkan  anggota dan pengurus LSP FKIP UNS akan lebih tertarik untuk melakukan penelitian yang sebenarnya tidaklah rumit dan mulai mengekspor ide-ide mereka, berawal dari meneliti hal-hal yang sederhana yang ada disekitar mereka yang nantinya hasil penelitian tersebut dapat menjadi suatu solusi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Acara ini dibuka dan dipandu oleh MC yang merupakan pengurus LSP FKIP UNS yaitu Sutarmi mahasiswa Pendidikan Matematika angkatan 2012. Setelah pembukaan kemudian dilanjutkan sambutan ketua panitia LSP Academy 2014 yaitu Achmad Fajar Malik Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2012. Namun karena beliau berhalangan hadir, sambutan diwakili oleh Dhany Pangestu mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2011. Pada Research Academy ini LSP menghadirkan pembicara yang tidak asing lagi yaitu Krisnawan Suko Raharjo yang menjelaskan antara lain tentang  pengetahuan dasar penelitian, macam-macam penelitian, perbedaan penelitian dan karya tulis serta  motivasi untuk melakukan penelitian. Setelah pembicara selesai menyampaikan materi, anggota dan pengurus LSP FKIP UNS mulai berdiskusi berdasarkan kelompok yang sudah dibentuk. Mereka mulai mengeksplorasikan ide-ide yang dimilikinya dengan saling bertukar pikiran dalam diskusi tersebut. Mereka tampak antusias dalam mengikuti kegiatan Research Academy ini.

Selama sekitar 2 jam, acara Reseach Academy berlangsung dengan lancar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota dan pengurus LSP FKIP UNS mampu  menginspirasi, dapat mengambil pelajaran serta mulai menyadari dan memulai untuk melakukan aksi penelitian yang mampu berdampak luas. Maka, untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam hal penelitian tidak terhenti sampai kegiatan ini, melainkan setelah ini akan ada follow up berupa lanjutan materi penelitian dan pendampingan untuk melakukan penelitian sederhana.

Niatkan semua untuk ibadah ya :)

Salam Akademis!!!

10357911_637639279659978_1501745498_n

ra1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>