LSP VISIT GOES TO SURABAYA

Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira…

Pada tanggal 9-11 Januari 2015, LSP mengadakan kegiatan LSP Visit Goes to Surabaya. Tujuan utama kegiatan ini merupakan kunjungan ke UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Penalaran UNAIR (Universitas Airlangga) Surabaya, yang kemudian dilanjutkan dengan mungunjungi ekowisata hutan mangrove dan Suroboyo Carnival. Kegiatan ini diikuti oleh anggota dan pengurus LSP FKIP UNS.

Rombongan berangkat dari Solo pada pukul 21.30 WIB. Dalam perjalanan ke Surabaya, peserta dikejutkan dengan adanya acara syukuran ulang tahun LSP yang keempat yang jatuh pada tanggal 23 Desember. Meskipun sedikit terlambat, syukuran ini sangatlah khidmat karena syukuran ini dilaksanakan di tempat yang tidak biasa, yaitu di dalam bus. Setelah dilakukan peniupan lilin dan testimoni dari perwakilan tiap angkatan, acara dilanjutkan dengan makan kue bersama.

Sekitar pukul 04.45 WIB, rombongan tiba di masjid Al Akbar Surabaya. Di masjid terbesar di Surabaya ini, para peserta melaksanakan solat Shubuh dan persiapan menuju UNAIR. Setelah semua persiapan usai, perjalanan dilanjutkan menuju kampus C UNAIR. Nampaknya, kedatangan kami ke UKM Penalaran UNAIR ini telah dinantikan. Mahasiswa yang ikut dalam UKM Penalaran menyambut kami dengan hangat. Kami melaksanakan diskusi bersama di ruangan yang berada di gedung UKM universitas. Hingga pukul 11.00, kami bertukar pikiran dan pengalaman mengenai organisasi yang bergerak di bidang kepenulisan dan penelitian di kedua universitas. Acara kemudian dilanjutkan foto bersama sebagai kenang-kenangan untuk kami.

Perjalanan kami lanjutkan menuju ekowisata hutan mangrove. Tak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di tempat wisata tersebut. Hanya sekitar 30 menit dengan menerobos lalu lintas kota Surabaya yang tidak begitu padat pada hari itu, kami sampai di tujuan. Dari lahan parkir bis, kami harus berjalan selama 15 menit untuk sampai di tepi sungai yang bermuara di laut. Dengan mengendarai perahu yang telah disediakan pihak pengelola, kami dapat menuju saung-saung di tepi pantai di dalam hutan mangrove. Di kanan-kiri sungai tersebut, terhampar pohon mangrove. Ikan-ikan kecil melompat-lompat ke permukaan air dan gemericik airnya memecah keheningan di tengah hutan mangrove. Sesampai di sebuah saung, kami berkumpul untuk lebih mengakrabkan kami. Tak lupa, kami mengambil foto-foto di setiap kesempatan.

 

Hari mulai beranjak sore saat kami kembali ke dalam bus dan melanjutkan petualangan kami di kota pahlawan ini. Tujuan berikutnya adalah Suroboyo Carnival. Sebuah tempat hiburan di kota Surabaya yang menawarkan berbagai jenis permainan modern, night market, wisata kuliner, dsb. Kami sudah tak sabar untuk mencoba permainan dan wahana yang disediakan. Kami berada di Suroboyo Carnival hingga pukul 20.00 WIB.

Perjalanan di Surabaya diakhiri dengan kunjungan ke Suroboyo Carnival. Dalam perjalanan menuju kota Solo, Prayoga, selaku ketua umum baru, mengadakan sebuah permainan kecil di dalam bus. Setiap anak mendapatkan sebuah block note yang di halaman pertamanya harus diisi nama, prodi, dan motivasi. Kemudian, block note tersebut ditukarkan dengan yang lainnya sesuai hitungan dimana block note tersebut diterima. Setiap anak yang menerima block note orang lain wajib mengisikan motivasi untuk si pemilik. Setelah salah satu anak menerima block note­-nya sendiri permainanpun berakhir. Seusai permainan ini, setiap anak tidur karena kelelahan yang dialami setelah seharian penuh beraktivitas. Kami tiba di Solo pukul 02.30 WIB.

But, it’s still a wonderful memory and experience for us.

Let’s make our new and unforgettable memories in LSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>