OUTBOND MULTI LANGUAGE AND CULTURE (MLC)

Outbond Multi Language And Culture (MLC) merupakan kegiatan perdana MLC. Bertempat di GOR UNS, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 April 2012. Acara ini berisi full main-main. Permainan yang disajikan tidak terlepas dari MLC itu sendiri. Dalam outbond  ini para peserta diajak untuk belajar multi bahasa melalui permainan. Bahasa yang digunakan meliputi empat bahasa yang menjadi materi MLC dengan fokus di Bahasa Inggris. Keempat bahasa tersebut yaitu Bahasa Jawa, Korea, Jepang, Inggris, dan bahasa kita sehari-hari yaitu Bahasa Indonesia.

 

 

 

 

 

Permainan yang dimainkan meliputi pengisian Teka Teki Silang (TTS), komunikata, hunting kata, dan permainan ranjau dengan bahasa pengantar menggunakan Bahasa Korea. Semua permainan berlangsung seru dan menyenangkan. Hal ini terlihat dari wajah peserta yang begitu cerah ceria.

Kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian materi. Pada kesempatan ini, Mahmoud, seorang warga negara asing yang kuliah di UNS menjadi guest star. Mahmoud menjadi pemateri sekaligus narasumber.  Kegiatan tersebut lebih ditujukan ke talkshow. Bahasa pengantar yang digunakan yaitu Bahasa Inggris. Para peserta begitu antusias ketika mendapat kesempatan untuk bertanya kepada Mahmoud.

Outbond ditutup dengan pembagian kelompok belajar. Kelompok ini terdiri atas 4 sampai 6 anggota. Masing-masing kelompok didampingi seorang tentor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>