Press Release Lomba Cerpen Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) 2014

Lomba Cerpen merupakan salah satu dari rangkaian acara Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) yang diselenggarakan oleh UKM Keilmiahan tingkat FKIP UNS yaitu Lingkar Studi Pendidikan (LSP) FKIP UNS. Sistem lomba ini yaitu dengan mengumpulkan karya-karya cerpen dari mahasiswa FKIP UNS mulai tanggal 21 Februari 2014 sampai dengan tanggal 10 Maret 2014 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 5.000,- (lima ribu rupiah). Tema yang diusung untuk lomba cerpen ini adalah “Education for All.

Target awal peserta lomba adalah 30 peserta, namun jumlah peserta yang mengikuti lomba cerpen ini mampu melebihi target dengan jumlah 35 peserta. Penilaian dilakukan oleh juri dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra  JPBS FKIP UNS yaitu Drs. Yant Mujiyanto, M. Pd. dan Sri Hastuti, S.S., M.Pd. Hasil penilaian dari kedua juri tersebut kemudian diakumulasikan dan dipilih tiga peraih nilai tertinggi sebagai juaranya. Berikut adalah pemenang lomba cerpen PIM 2014

Juara 1 diraih oleh Sri Muliana Mardikaningsih dari Pendidikan Geografi dengan karya berjudul “Tarian Guru Berkaki Satu” dan perolehan nilai 179.

Juara 2 diraih oleh Dwi Nurchayatun dari Pendidikan Kimia dengan karya berjudul “Ayah, Ku Penuhi Mimpimu” dan perolehan nilai 166.

Juara 3 diraih oleh Indah Qorina dari Pendidikan Kimia dengan karya berjudul “Orang Miskin Boleh Pandai” dan perolehan nilai 165.

One thought on “Press Release Lomba Cerpen Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) 2014

  1. saya kayaknya pernah tau karya yang ke 3,
    Apakah itu karya saduran dari karya lama, atau cuman mirip Judulnya yah ?

    soalnya saya dulu kalo nda salah pernah ngeliat buku2 lama itu judulnya sama persis seperti judul cerpen itu,

    mohon pencerahan.nya, terimakasih ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>