Press Release Up grading Pengurus LSP FKIP UNS 2014

Press Release Up grading Pengurus LSP 2014

Terbang tinggi dengan LSP Airlines, untuk membawa jiwa dan raga  ketempat tujuan yang terbaik

“Karena kita keluarga, kita tinggal dalam rumah yang sama, kita saling menjaga, kita bersama dalam LSP 2014”

“Menjadikan LSP sebagai UKM penalaran dan penelitian di lingkungan FKIP UNS” adalah visi LSP FKIP UNS yang menjadi bagian yang esensial dari sebuah lembaga. Dari situlah semua bermuara, tanpanya kami akan kehilangan arah. Oleh karena itu kami berupaya menyatukan mindset kami agar arah gerak kami berada pada jalur yang selalu sama dengan mengadakan kegiatan bernama UP GRADING pengurus LSP FKIP UNS 2014. Bukan semata pengenalan visi tersebut yang menjadi fokus kegiatan Up Grading, nilai kekeluargaan dan kebersamaan juga kami tanamkan  sebagai bahan bakar utama agar  LSP menjadi sebuah wahana yang senantiasa memiliki daya. Berangkat dari filosofi sederhana itulah kami megadakan Up Grading pada hari Sabtu-Minggu, 5-6 April 2014 di sebuah villa di Tawang Mangu, diikuti oleh seluruh pengurus LSP 2014 dan beberapa tamu undangan yang merupakan alumni LSP FKIP UNS.

Kegiatan hari pertama adalah penyampaian beberapa materi. Materi yang disampaikan adalah mengenai korganisasian yang disampaikan oleh Krisnawan (alumni LSP) dan keLSPan yang disampaikan oleh Mba Mar’ah dan Mas Heru (alumni LSP) yang terbagi dalam dua sesi. Hari pertama diakhiri dengan kegiatan sarasehan dengan para alumni yang hadir. Materi-materi ini menjadi bekal yang bermanfaat bagi kami dalam menjalankan kepengurusan LSP 2014.

Sabtu malam kami mengadakan pensi. Pengurus dibagi dalam beberapa kelompok dan diwajibkan untuk menampilkan hiburan. Dari kegiatan pensi ini mulai terlihat karakter dan bakat yang dimiliki masing-masing pengurus. Selain fungsi hiburan, pensi ini juga befungsi mempererat hubungan antar individu karena kami dituntut untuk bekerja bersama.

Kegiatan hari kedua terfokus pada penanaman nilai kekeluargaan dan kebersamaan serta penanaman visi LSP karena kami harus menghafal visi LSP. Kegiatan yang dilaksanakan berupa olahraga dan outbond yang dipandu oleh alumni LSP 2013. Masih dalam kelompok yang sama seperti saat pensi, kami menyelesaikan permainan-permainan pada setiap pos. Untuk menuju pos-pos permainan tersebut kami menempuh perjalanan yang terjal, yakni melewati hutan. Track yang kami lalui cukup ekstrem, oleh karena itu, kami harus saling menjaga dan memperhatikan satu sama lain. Permainan yang dilaksanakan pun tidak sekedar permainan tetapi mengandung filosofi bagaimana seharusnya berorganisasi seperti nilai-nilai kebersamaan, kerja sama, saling mempercayai, dan saling menolong.  Dalam melakukan permainan kami juga dituntut untuk berkompetisi. Pengenalan semangat kompetisi itu merupakan bagian penting agar kami memiliki semangat untuk berprestasi dan berkontribusi. Puncaknya, kami tiba di air terjun di tawang mangu, beristirahat dan menikmati pemandangan yang ada sebelum akhirnya kami kembali ke villa dan berkemas pulang.

Akhirnya, acara Up grading berakhir. Sekitar pukul 14.30 WIB kami meninggalkan Tawang Mangu untuk kembali ke Solo. Demikian up grading yang telah kami laksanakan, begitu berkesan dan tak ternilai.