RAKER DAN UP GRADING PENGURUS LSP 2015

RAKER DAN UPGRADING LSP 2015

Pada Sabtu 7 Maret 2015 Lsp Fkip UNS mengadakan Raker dan Upgrading di Candi Sukuh Karanganyar.  Sebelum acara dimulai para pengurus LSP berkumpul di sekre untuk berangkat bersama menggunakan bus. Pukul 10.30 WIB sampailah di tempat tujuan di salah satu rumah singgah di daerah Candi Sukuh. Walaupun hawa dingin menyerang tapi pra pengurus tetaplah semangat melanjutkan serangkaian acara raker ini.

Raker dimulai tepat pukul 11.00 dibuka oleh kedua saudari saudari  yang cantik yaitu Qurina dan Arifia acara yang pertama adalah pemilihan PST yang berjalan cukup lancer dan mendapatkan dua PST yang super keren yaitu Aditya dan Nuryanti. Setelah sholat zuhur dan makan siang acara raker dilanjutkan dengan penyampaian program kerja di masing-masing departemen. Program kerja ini akan dilaksanakan selama masa jabatan pengurus LSP 2015, penyampaian program kerja ini berjalan sangat menarik dan dan tidak terasa waktu berjalan sangat cepat sampai adzan Ashar berkumandang. Acara untuk sementara rehat sejenak untuk sholat berjamaah. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian proker dari departemen humas. Acara ini diakhiri pada pukul 17.25 dengan pembacaan surat keputusan oleh PST yang disahkan oleh seluruh peserta raker yang hadir. Raker pun ditutup pada pukul 17.30 dan tak lupa serentak mengucapkan slogan LSP 2015 KREATIF INOVATIF.

Serangkaian acara upgrading ini tambah ramai dan seru karena kedatangan kakak kakak alumni LSP yang senantiasa mendukung dan memberi semangat untuk kemajuan LSP 2015 yang tentunya akan lebih baik lagi. Pada pukul 18.00-19.15 istirahat dengansholat berjamaah serta makan malam bersama.

Pada pukul 19.30 acara berlanjut yaitu acara pemberi materi keorganisasian oleh kakak alumni LSP yang sudah handal dibidangnya yaitu Mas Heru, Mas Krisnawan, dan Mas Deni. Penyampaian materi yang diberikan ini tidak hanya masalah keorganisasian melainkan juga meberikan motivasi bagi pengurus-pengurus LSP 2015 agar terus berkarya dan pantang menyerah. Acara penyampaian materi ini sangatlah asik tidak berjalan kaku karena diisi oleh kakak yang kece semakin malam acara berjalan semakin asik dan rame. Walaupun semakin malam udara semakin dingin tetapi kehangatan kekeluargaan  acara ini sangat terasa saat para direktur-direktur LSP serta ketum LSP dulu berbagi kebahagian dan cerita-cerita menarik yang ada di LSP pada jaman kepengurusan mereka. Para pengurus 2015 pun sangat tertarik dan malah bersemangat. Pada pukul 23.30 acara pun selesai dengan tidak lupa berfoto bersama-sama. Dan para peserta pun mulai tidur…

Minggu 03.00 WIB para peserta sudah bangun untuk menjalankan sholat tahajud berjamaah dilanjutkan dengan membaca Al-Quran bersama-sama sampai adzan Subuh berkumandang.

Pada pukul 06.00 WIB diadakan senam bersama-sama, senam dilakukan dihalaman penginapan. Para peserta sangat bersemangat untuk mengikuti senam pagi bersama-sama.  Acara dialnjutkan dengan sarapan. Selajutnya para peserta berkumpul di halaman untuk pembagian kelompok outbond. Kelompok outbond ini dibagi dengan 5 anggota perkelompok, nama kelompok ditentukan yaitu nama-nama kartun. Outbond pun berjalan pos pertama yaitu pos visi misi LSP di pos ini dipandu oleh Mba Inayah sebagian peserta sudah hafal viisi dan misi LSP ini tidaklah lupa nasehat dari kakak cantik ini yaitu kita tidak hanya hal tetapi harus paham dan mengamalkan visi misi ini.

Pos Kedua yaitu pos kekompakan dan kepecayaan yang dipandu oleh kakak yang tetap kece dan keren walaupun sudah sedikit tuwa yaitu Mas Krisnawan di pos ini sangat seru dan menarik karena masing-masing tim harus memiliki strategi dan harus menguras banyak suara karena pada game ini perlu adanya arahan dari komandan setiap kelompok untuk mengarahkan anggota lain ke arah tujuan yang ditentukan dengan adanya jebakan dari kelompok lawan, tidak hanya itu gangguan pun bertubi-tubi datang dari kelompok lain sehingga perlu konsentarsi tinggi.

Pos ketiga adalah pos basah-basahan dipandu oleh kakak yang cantik dan lemah lemut yaitu Mba Khotimah, di pos tiga ini  diperlukan kekompakan dan kratifitas mengisi air kedalam ember dengan menggunakan benda-benda alamiah seperti daun,dll.

Pos terakhir adalah pos empat yaitu pos paling fashionable dipandu oleh kakak yang super fashionable, imut dan cantik  yaitu Mba Intan . Di pos ini perkelompok harus mendadandani salah satu anggotanya menjadi yang paling fashionable dan memiliki makna dalam berpakaian. Pos ini sangat menarik karena banyak fashion fashion baru yang muncul dari tangan desainer desainer ala anak LSP yang pastinya bisa membuat tertawa semua mata yang melihat karena keunikannya.

Setelah outbond selesai dilanjutkan dengan makan siang bersama dan tidak lupa menyampaiakan kesan-kesan untuk acara upgrading ini. Ada juga pembagian kado dari masing-masing peserta untuk peserta laiinyya.

Pada pukul 13.30 WIB dilanjutkan dengan kembali ke UNS walaupun lelah dan pegal-pegal karena harus melawati jalan menanjak tetapi acara ini sangat berkesan karena bisa menjadi tambah akrab dengan teman-teman yang lain  dan menjadi kenangan yang teidak terlupakan.

Semoga kepengurusan LSP ini bisa berjalan dengan lancer dan semua program kerja yang diadakan akan berjalan sukses dan tidak lupa untuk para pengurus ayoo semakin kompak dan semnagat membangun LSP 2015. Let’s Begin The New Incredible Moment in LSP 2015 #kreatifinovatif

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>