SPEECH CONTEST EDUCATION FAIR LSP 2013

Speech Contest Education Fair LSP 2013 merupakan kompetisi pidato Bahasa Inggris yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS. Acara yang rutin diselenggarakan oleh LSP FKIP UNS setiap tahunnya dalam rangkaian acara Education Fair ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013 di Ruang Sidang 2 Gedung A FKIP UNS.

IMG_1703

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah salah satunya sebagai wahana mahasisiwa FKIP UNS untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris  melalui Speech. Speech Contest Education Fair LSP kali ini mengusung tema “Share Your Ideas for Better Education” yang diikuti oleh 22 peserta  berasal dari beberapa program studi yang berbeda di FKIP UNS.  Beberapa program studi tersebut yaitu dari Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Teknik Bangunan dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Dewan juri sebagai tim penilai Speech Contest kali ini terdiri dari 3 dewan juri yaitu Nia Anisa Fitri (Pendidikan Bahasa Inggris 2008), Siti Fathonah Wijayanti (Pendidikan Bahasa Inggris 2008), dan Vista Sandy Ujianawati (Sastra Inggris – American Study 2007). Pada babak Preliminary Round, seluruh peserta menyampaikan pidatonya dihadapan juri dan penonton selama maksimal 7 menit mengenai tema yang dipilih oleh masing-masing peserta. Selanjutnya, 6 peserta dengan nilai terbaik bertanding kembali dalam Final Round dengan tema yang berbeda yang diundi secara acak. Para finalis tersebut antara lain Alvian Novianto (Pendidikan Bahasa Inggris, Indra Setiawan (Pendidikan Biologi), Cycas Riski (Pendidikan Bahasa Inggris), Witria Kusuma Dewi (Pendidikan Bahasa Inggris), Azizah Himawati (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), serta Fitri Dwi Arini (Pendidikan Luar Biasa). Peserta diberikan waktu 15 menit untuk mempersiapkan penampilannya selama 5 menit pidato pada babak penentuan juara ini. Setelah melalui babak Preliminary Round dan Final Round, akhirnya para juarapun telah didapat yaitu Alvian Novianto sebagai juara I, Indra Setiawan sebagai juara II, serta Cycas Riski sebagai juara III.  Pemberian piala bagi pemenang  diberikan pada saat acara International Gathering tanggal 27 Oktober 2013. Dengan bangga piala diberikan oleh Pembantu Dekan III ,Drs. Amir Fuady, M.Hum.

CIMG0097

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>