Temu Wilayah MITI KM Daerah DIY-Jateng

DSC_0301 DSC_0302 DSC_0303

Pada hari Sabtu-Ahad tanggal 23-24 November 2013 telah dilaksanakan Temu Wilayah Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI KM) di Unnes. Acara ini dihadiri oleh para delegasi dari kelompok studi dari berbagai perguruan tinggi di DIY dan Jawa Tengah, yaitu UNY, UMY, Amikom, UIN Jogja, IAIN Kartasura, UNS, POLINES, UNDIP, UNSOED, serta tuan rumah UNNES. Pada acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara KSU dan MITI.

Heru Edi Kurniawan, M.Pd. sebagai ketua MITI KM menyatakan bahwa mahasiswa harus kembali pada tugas awalnya yaitu sebagaiĀ agent of changeĀ terhadap pembangunan Indonesia. Selaras dengan tema temu wilayah ini ” Pendidikan Berkualitas Membangun Daya Saing Bangsa”, diharapkan mahasiswa mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Selain materi dari MITI, pada hari kedua juga diadakan Seminar Nasional yang menghadirkan pembicara hebat yaitu Farid Poniman, pencetus kecerdasan tunggal melalui tes STIFIn; Edi Hermawan, dosen UGM yang lulus S3 di Jepang; serta Drs. Ciptono, guru sekola luar biasa peraih 15 rekor MURI dan juga pengajar di SLBN Semarang. Sungguh banyak pengalaman yang didapat dalam kegiatan ini, dan tentu saja teman dari berbagai perguruan tinggi.

Salam Akademis!

 

2 thoughts on “Temu Wilayah MITI KM Daerah DIY-Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>